Pengaruh Price Discount Gratis Ongkos Kirim Event Day Terhadap Impulsive Buying Di Shopee

Authors

  • Angelica Herly Universitas Katolik Musi Charitas
  • Marchel Randy Pratama Universitas Katolik Musi Charitas
  • Putri Mardalena Universitas Katolik Musi Charitas
  • Septa Nugroho Universitas Katolik Musi Charitas

DOI:

https://doi.org/10.59024/jise.v3i1.1095

Keywords:

price discount, gratis ongkos kirim, impulsive buying

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh price discount dan gratis ongkos kirim selama event day terhadap pembelian impulsive buying di shopee. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat yang melakukan pembelian di shopee lebih dari dua kali. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini berupa teknik accidental/convenience sampling dan purposive sampling. Metode dalam penelitian ini menggunakan survei dalam bentuk kuesioner yang digunakan sebagai instrumen pengumpulan data. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji t dengan hasil penelitian yang menunjukkan bahwa price discount dan gratis ongkos kirim berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying di shopee.

Downloads

Published

2025-01-07

How to Cite

Angelica Herly, Marchel Randy Pratama, Putri Mardalena, & Septa Nugroho. (2025). Pengaruh Price Discount Gratis Ongkos Kirim Event Day Terhadap Impulsive Buying Di Shopee. JURNAL EKONOMI BISNIS DAN MANAJEMEN, 3(1), 200–214. https://doi.org/10.59024/jise.v3i1.1095

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)