Pengaruh Promosi dan Inovasi Produk Terhadap Minat Beli Honda Scoopy (Studi Kasus Pada PT. Tunas Dwipa Matra Diwek, Jombang)
DOI:
https://doi.org/10.59024/jise.v1i4.352Keywords:
Promotion, Product Innovation, Purchase IntentionAbstract
The purpose of this research is to understand and provide an understanding regarding the influence of promotion and product innovation on buying interest of Honda Scoopy at PT. Tunas Dwipa Matra Diwek, Jombang. This study applies a quantitative approach. This study utilizes a saturated sample to sample the entire population, which consists of 68 respondents. Studies show that: (1) Promotion has a positive and significant influence on the intention to buy a Honda Scoopy at PT. Tunas Dwipa Matra Diwek, Jombang. (2) Product innovation has a positive and significant influence on the intention to buy a Honda Scoopy at PT Tunas Dwipa Matra Diwek, Jombang. (3) Product Promotion and Innovation simultaneously have a positive and significant influence on the intention to buy Honda Scoopy at PT. Tunas Dwipa Matra Diwek, Jombang.
References
Afriyanti, T., & Rahmidani, R. (2019). Pengaruh Inovasi Produk, Kemasan, Dan Variasi Produk Terhadap Minat Beli Ice Cream Aice Di Kota Padang.Jurnal Ecogen, 2(3), 270. https://doi.org/10.24036/jmpe.v2i3.7333
Carlina, G., & Ekowati, S. (2022). Pengaruh Kreativitas Dan Inovasi Terhadap Minat Beli Konsumen Bakso O’Boss Bengkulu.Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis, 10(2), 599–608.
Ganyang, M. T. (2019). Pengaruh Promosi Penjualan Dan Brand Knowledge Terhadap Minat Beli Sepeda Motor Yamaha. Jurnal Manajemen Strategi Dan Aplikasi Bisnis, 2(1), 71–80. https://doi.org/10.36407/jmsab.v2i1.62
Khairati, W., Salfadri, & Yulistia. (2022). Pengaruh Inovasi Produk, Promosi Dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Usaha Roti 99 Cupak Kabupaten Solok.Jurnal Manajemen, 4(8.5.2017), 2003–2005.
Kharisma, M. A. (2019). Pengaruh Harga, Promosi, Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Masyarakat Pada Store Cosmic Cabang Di Surabaya (Studi Kasus Pada Masyarakat Di Surabaya).Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 3(2), 117–127. https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/2454/
Kurnia, R. A. D., Masitoh, M. R., & Huddin, M. N. (2020). Pengaruh Electronic Word Of Mouth Dan Inovasi Produk Terhadap Minat Beli Konsumen (Survey Pada Followers Instragram Mcdonald’s Indonesia). Jurnal Ekonomi Vokasi, 4(1), 23–37.
Luthfiana, N. A., & Hadi, S. P. (2019). Inovasi Produk dan Pengaruhnya Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus pada Restoran Ichi Bento Cabang. 1–7.
Maino, G. P., Sepang, J. L., & Roring, F. (2022). Pengaruh Inovasi Produk, Persepsi Harga Dan Promosi Terhadap Minat Beli Pada Verel Bakery And Coffee. Jurnal EMBA, 10(1), 185.
Maulana, Y. S., & Alisha. (2020). Inovasi Produk dan Pengaruhnya Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus pada Restoran Ichi Bento Cabang Kota Banjar). Jurnal Inovasi Bisnis (Inovbiz), 8, 86–91.
Nur’aeni, & Anah, L. (2019). Pengaruh Promosi dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Kerudung Rabbani ( Studi Kasus Pada Pondok Pesantren Putri Walisongo Cukir Jombang ) PENDAHULUAN Persaingan dunia fashion saat ini menggambarkan bahwa kebuttuhan serta perubahan gaya hidup masyaraka. 2, 96–106.
Pamungkas, E. S. T., & Pambudi, B. S. (2021). Jurnal Kajian Ilmu Manajemen Pengaruh Inovasi Produk Dan Pemasaran Media Facebook Terhadap Minat Beli. Jurnal Kajian Ilmu Manajemen, 1(2), 189–196.
Potabuga, F. W., Noide, I. Y., & Ismail, Y. L. (2022). Pengaruh Inovasi Produk Terhadap Minat Beli Motor Yamaha Di Outlet Yamaha 3s Ahmad Yani. JAMBURA: Jurnal Ilmiah …, 5(2), 2620–2623. https://ejurnal.ung.ac.id/index.php/JIMB/article/view/16526%0Ahttps://ejurnal.ung.ac.id/index.php/JIMB/article/viewFile/16526/5217
Rokhmawati, H. nur, Kuncurowati, H., & Supardin, L. (2022). Pengaruh Harga, Iklan Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Honda Scoopy Di Yogyakarta.Jurnal Ilmiah Hospitality, 11(1), 515–526. https://stp-mataram.e-journal.id/JIH/article/view/1699
Royani, S. (2021). Pengaruh Promosi Terhadap Minat Beli Sepeda Motor Yamaha Lexi pada CV. Hans Jaya Motor Sumedang. Journal Of Management, Accounting, Economic and Business, 02(01), 181–188.
Sanana, A., Erma, M., & Istanti, I. (2021). Pengaruh Inovasi Produk, Promosi, Electronic Word of Mouth (eWOM), dan Citra Merek terhadap Minat Beli Produk Pucelle pada Masa Pandemi Covid-19 di Surabaya.Benchmark, 2(1), 11–24. https://doi.org/10.46821/benchmark.v2i1.218
Suyaman, D. J., Andriani, E. F., Alifiana, S., Juniar, D., & Azzahra, F. (2021). Pengaruh Inovasi Produk dan Promosi Penjualan terhadap Minat Beli Sepeda Motor Suzuki Satria F150 (Survei pada Komunitas Suzuki Satria F150 Indonesia).Jesya (Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah), 4(1), 472–587. https://doi.org/10.36778/jesya.v4i1.361
Tanata, H. F., & Chirstian, S. (2021). Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Minat Beli Produk Hungtata. Jurnal Manajemen Dan Star-up Bisnis, 4(6), 94–103. https://doi.org/10.37715/jp.v4i6.1182
Ulyah, C. A., Salfadri, & Hadya, R. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Minat Beli Produk Alat-Alat Kesehatan Pada PT Tirta Medical Indonesia Cabang Padang. Jurnal Matua, 3(3), 418–430.
Viona, S., & Rosmayani. (2021). Pengaruh inovasi produk terhadap minat beli pada usaha tekat tiga dara di Kota Pekanbaru.SYNERGY: Jurnal Bisnis Dan Manajemen, 1(2), 62–69. https://doi.org/10.52364/synergy.v1i2.11
Wahid, A., & Santoso, T. imam. (2019). Pengaruh Harga dan Inovasi Produk Terhadap Minat beli Konsumen pada PT INDACO warna Dunia Di Kota Batam. http://ejournal.upbatam.ac.id/index.php/scientia_journal/article/view/2508
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Dwi Agustin, Rohmad Prio Santoso
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.