Pengaruh Strategi Promosi dan Fasilitas terhadap Minat Berkunjung Objek Wisata Pemandian Pandan sili Desa.Ngampungan Kec.Bareng Kab.Jombang
DOI:
https://doi.org/10.59024/jise.v1i4.335Keywords:
Strategi Prmosi, fasilitas, minat berkunjung.Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak strategi pemasaran terhadap preferensi wisatawan ke Objek Wisata Pemandian Pandan Sili di Desa Ngampungan, Kabupaten Bareng Jombang. pendekatan kuantitatif diterapkan dalam penelitian ini . lokasi pengambilan sampel aksidental dalam penelitian ini, yang menggunakan pendekatan sampling probabilitas .Hasil penelitian ini menyatakan bahwa: (1) Dampak strategi promosi pada Pemandian Pandan sili berdampak terhadap minat berkunjung (2) Fasilitas pada Pemandian Pandan sili berdampak positif dan signifikan untuk tujuan visitasi (3) rencana perbaikan dan fasilitas sekaligus berdampak signifikan terhadap tujuan visitasi Pemandian Pandan sili Desa. Ngampungan Kec.Bareng Kab.Jombang.
Kata kuci: Strategi Prmosi, fasilitas, minat berkunjung.
References
Anastasia Gustiarini, & Pandin, Y. E. L. (2021). Peran Media Sosial Terhadap Kompetensi Mahasiswa Ekowisata Unipa Menunjang Promosi Pariwisata Rajaampat. Media Wisata, 19(2), 235–244. https://doi.org/10.36276/mws.v19i2.165
Ayu Pranita Kusuma dan John Suprihanto, N., Studi Kajian Pariwisata Sekolah Pascasarjana Universitas Gadjah Mada, P., & Antropologi Budaya, D. (2020). Halaman 378-390 Membangun Promosi Pariwisata Melalui Regram Studi Akun Instagram @Indtravel Constructing Tourism Promotion Through Regram Tudy On Instagram Account @Indtravel Heddy Shri Ahimsa-Putra. 5415. https://jurnal.ugm.ac.id/kawistara/index
Dwi, A., Putri, S., & Farida, N. (n.d.). Pengaruh Fasilitas Wisata Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Niat Berkunjung Kembali Melalui Kepuasan Pengunjung (Studi Obyek Wisata Goa Kreo Kota Semarang). In Jurnal Administrasi Bisnis: Vol. X.
Faktor-faktor yang mempengaruhi minat berkunjung wisatawan di kawasan balkondes borobudur dala m https://media.neliti.com/media/publications/489195-none-99bc4a43.pdf
Fikri, M. El, Pane, D. N., & Siregar, N. (2019). Memasarkan Objek Pariwisata Kota Medan Melalui Media Sosial Untuk Menaikkan Minat Kunjungan Dan Menghapus Paradigma Negatif. Jurnal Manajemen, 11(2), 69–79. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Hamid, A., & Maarif, M. A. (2010). Pengaruh Strategi Promosi Terhadap Minat Volume Penjualan Pada Cv Karya Abadi Simo Kwagean (Vol. 6, Issue 1). https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jiab/article/view/35891/27904
Hulu, B., Dakhi, Y., & Zalogo, E. F. (n.d.). PARET0 : Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis.Kepariwisataan Kementerian Pariwisata, L. R. (2019). Aktivasi Promosi Pariwisata Di Media Sosial Sudi Kasus Kabupaten Belitung T A Ta N G R U Sa Ta. In Jurnal Sains Terapan Pariwisata (Vol. 4, Issue 2) http://e-journalfb.ukdw.ac.id/index.php/jrmb
Kotler, P., & Keller, K. L. (2017). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga. https://jurnalpemasaran.petra.ac.id/
Kurniasari, H., Fianto, A. Y. A., & Candraningrat. (2019). Pengaruh Bauran Pemasaran, https://ejournal.stei.ac.id/index.php/ManajemenSTEI/article/view/695
Lifska Novalina, 2008. Peranan Promosi WIsata Di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata https://media.neliti.com/media/publications/89736-ID-
Mulyadi. (2018). Kepariwisataan dan Perjalanan. Jakarta : Raja Grafindo Persada. https://journal.stp-bandung.ac.id/index.php/jk
Mulyati, Y., & Afrinata, M. (2018). Analisis Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran Terhadap
https://jurnal.polibatam.ac.id/index.php/JABA/article/download/1255/772/
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Sri Wahyuningsih, Rohmad Prio Santoso
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.