Pengaruh Citra Merk Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Daviena Skincare Dikota Palembang

Authors

  • Renata Eka Julianty Universitas Katolik Musi Charitas
  • Shyanata Wijaya Universitas Katolik Musi Charitas
  • Valentino Avelyon Dharma Saputra Universitas Katolik Musi Charitas

DOI:

https://doi.org/10.59024/jise.v3i1.1083

Keywords:

Citra Merek, Kualitas Produk, Minat Beli, Daviena Skincare, Dikota Palembang

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap minat beli Daviena Skincare di Kota Palembang. Citra merek merupakan persepsi atau keyakinan yang melekat di benak konsumen mengenai produk atau jasa tertentu, yang dibentuk melalui dimensi citra korporat, citra produk, dan citra pemakai. Sementara itu, kualitas produk diukur melalui indikator reliabilitas, daya tahan, dan kesesuaian dengan spesifikasi. Penelitian ini menggunakan 115 responden dengan analisis data melalui IBM SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek dan kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Strategi promosi yang dilakukan melalui media sosial, seperti TikTok, serta upaya owner dalam membangun citra merek, termasuk membuka Daviena Aesthetic Clinic, menjadi faktor pendukung dalam meningkatkan minat beli konsumen. Penelitian ini juga mengacu pada berbagai studi terdahulu yang mendukung pentingnya citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Temuan ini memberikan implikasi bagi pengembangan strategi pemasaran Daviena Skincare untuk mempertahankan dan meningkatkan minat beli konsumen di masa mendatang. 

Downloads

Published

2025-01-03

How to Cite

Renata Eka Julianty, Shyanata Wijaya, & Valentino Avelyon Dharma Saputra. (2025). Pengaruh Citra Merk Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Daviena Skincare Dikota Palembang. JURNAL EKONOMI BISNIS DAN MANAJEMEN, 3(1), 135–148. https://doi.org/10.59024/jise.v3i1.1083

Issue

Section

Articles

Similar Articles

<< < 1 2 3 4 5 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.