Pengaruh Iklan Dan Brand Ambassador Enhypen Terhadap Keputusan Pembelian Nabati Di Kota Palembang
DOI:
https://doi.org/10.59024/jise.v3i1.1092Keywords:
Iklan, Brand Ambassador, Keputusan PembelianAbstract
Kemajuan teknologi saat ini berjalan dengan sangat pesat, membuat internet semakin mudah diakses oleh semua orang. Di media sosial, iklan sering kali menampilkan orang-orang terkenal, seperti selebriti. Iklan yang biasa disebut dengan brand ambassador ini sangat efektif untuk menarik minat konsumen dan memengaruhi keputusan pembelian terhadap produk yang dipromosikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan mengidentifikasi pengaruh iklan dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian konsumen. Analisis yang dilakukan melibatkan variabel bebas (X) yang meliputi iklan dan brand ambassador, serta variabel terikat (Y) yaitu keputusan pembelian. Penelitian ini difokuskan pada konsumen Nabati yang berdomisili di Kota Palembang. Dengan menggunakan metode non-probability sampling, khususnya purposive sampling, penelitian ini menerapkan pengujian hipotesis melalui analisis regresi berganda. Sebanyak 104 konsumen Nabati di Kota Palembang turut berpartisipasi sebagai responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan dan brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Nabati di Kota Palembang.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 JURNAL EKONOMI BISNIS DAN MANAJEMEN
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.