Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian KartuHALO Pada Mahasiswa Program Pascasarjana Universitas Tadulako
DOI:
https://doi.org/10.59024/jise.v1i2.117Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk, harga, tempat dan promosi secara simultan Terhadap Keputusan Pembelian KartuHALO Pada Mahasiswa Program Pascasarjana Universitas Tadulako. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Tadulako dengan sampel sebanyak 50. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel produk, harga, tempat dan promosi, secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai Adjusted R-Square 0.772 pada sig. 0.000. Variabel produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien regresi 1.467 pada sig 0.002; harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien regresi 0.082 pada sig 0.882; tempat tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien regresi 0.211 pada sig 0.473. Variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien regresi 1.368 pada sig 0.018.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Diann Rivai
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.