Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian KartuHALO Pada Mahasiswa Program Pascasarjana Universitas Tadulako

Authors

  • Dian Rahmayanti Rivai Universitas Sulawesi Barat

DOI:

https://doi.org/10.59024/jise.v1i2.117

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk, harga, tempat dan promosi secara simultan Terhadap Keputusan Pembelian KartuHALO Pada Mahasiswa Program Pascasarjana Universitas Tadulako. Populasi pada penelitian ini  adalah mahasiswa Universitas Tadulako dengan sampel sebanyak 50. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel produk, harga, tempat dan promosi, secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai Adjusted R-Square 0.772 pada sig. 0.000. Variabel produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien regresi 1.467 pada sig 0.002; harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien regresi 0.082 pada sig 0.882; tempat tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien regresi 0.211 pada sig 0.473. Variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien regresi 1.368 pada sig 0.018.

Downloads

Published

2023-03-31

How to Cite

Dian Rahmayanti Rivai. (2023). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian KartuHALO Pada Mahasiswa Program Pascasarjana Universitas Tadulako. JURNAL EKONOMI BISNIS DAN MANAJEMEN, 1(2), 150–159. https://doi.org/10.59024/jise.v1i2.117

Issue

Section

Articles