Analisisis Kualitas Makanan, dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen di Darjeeling Restaurant, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
DOI:
https://doi.org/10.59024/simpati.v1i1.61Keywords:
Darjeeling restaurant, Kualitas Makanan, HargaAbstract
Penelitian dilakukan di Darjeeling restaurant yang terletak di Jl. Terusan Sersan Bajuri No.72, Cihideung, Kec, Parompong, KBB, Jawa Barat 40559. Maksud dari penelitian yang penulis buat untuk mengetahui hubungan kualitas makanan dan harga terhadap kepuasan konsumen di Darjeeling restaurant Restaurant yang mengusung tema menarik pada setiap menunya dan dalam setiap interior restaurant dengan nuansa bar, tempat duduk, meja, jendela, dinding dan setiap sudut sangat cocok untuk dijadikan spot foto yang instagramable. Maka dari itu hal-hal tersebut menjadi daya tarik masyarakat untuk berkunjung ke Darjeeling Restaurant. Dan juga Darjeeling restaurant merupakan salah satu yang hadir dari perkembangan restaurant atau tempat nongkrong yang mempunyai konsep yang menarik dan juga dengan memiliki ciri khas tersendiri, karena restaurant ini berada di daerah kawasan atas bandung maka view yang di hadirkan juga sangat indah dari tempat. Harga yang disediakan pada setiap menu sangat bervariasi. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang mana data kualitatif yaitu penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau dari lisan orang-orang yang diamati. Penulis menggunakan beberapa responden untuk meneliti bagaimana penilaian dari kualitas makanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan. Hasil yang diperoleh yaitu baik dari responden.
References
Alli, 2004. Kualitas makanan. ANALISIS PENGARUH KUALITAS MAKANAN, PERSEPSI HARGA DAN SUASANA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN SENDANG PENGILON DI KABUPATEN KLATEN, p. 5.
Hotchkiss, P. d., 2012. Kualitas Makanan. Analisi Pengaruh Harga, Kualitas Makanan, Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Restoran MCD Di Daerah Jakarta Barat, p. 20.
Isnaini, H. P. I. &. L. R. D., 2022. Mite Sanghyang Kenit. Daya Tarik Wisata Alam di Desa Rajamandala Kulon KBB. TOBA (Journal of Tourism, Hospitality, and Destination), pp. 1, 64-68.
juliansyah, n., 2014. metodotologi skripasi mnjh. abcdrfb iyaa, Volume 1, p. 6.
Kanuk, S. &., 2000. Persepsi Konsumen Terhadap Harga. Analisis Pengaruh Keragaman Menu, Persepsi Harga Dan Lokasi Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen, p. 2.
Kotler, P. &. A. G., 2012. Principles of Marketing. New Jersey: Pearson Prentice Hall.
Ramanathan Ramakrishnan, Y. D. a. U. R., 2015. "Moderating roles of customer characteristics on the link between service factors and satisfaction in buffet restaurant". Benchamarking: An international Journal Vol. 23. No.2, pp. 469-486.
Sangadji, E. M., 2013. Kepuasan Atau ketidakpuasan pelanggan. Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Makanan, Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Restoran MCD Di Daerah, p. 10.
Sudexo, 2019. Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan pelanggan. Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Makanan, Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Restoran MCD Di Daerah Jakarta Barat, pp. 10-6.
Widiastuti, 2006. Fenomena Cafe Society di Bandung. ANALISIS FAKTOR KEBETAHAN PENGUNJUNG COFFE SHOP MELALUI PENILAIAN KINERJA ELEMEN INTERIOR, STUDI KASUS: KAFE DAN COFFE SHOP DI KAWASAN L.R.E MARTADINANA, BANDUNG, p. 198.
Widiastuti, I., 2006. Informality in Urban Spaceas Identity Creating Image of Bandung as Heaven of Food an Shopping. International seminar on Urban Culture/ Arte-Polis: , p. 126.
Wijaya, W., 2017. Analisa pengaruh Kualitas Makanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Konsumen Yosinoya Galaxy Mall Surabaya.. Jurnal Hospitality Dan Manajemen Jasa, pp. 581-594.
Wylie, E. d., 2003. Kualitas Makanan dapat mempengaruhi Konsumen. Analisa Pengaruh Service Quality, Food Quality, Dan Price Terhadap Kepuasan Pelanggan Restoran Yung Ho Surabaya, p. 2.
Zhang Zhang, Z. Z. a. R. L., 2013. Regional effectcts on customer satisfaction with restaurants. Volume 25, p. 5.
Zhang Zhang, Z. Z. a. R. L., 2013. Regional effects on customer satisfaction with restaurant. International Journal of Contemporary Hospitality Management, pp. 705-722.