Strategi Pemasaran Street Food di Jalan Dipatiukur-Dago Kota Bandung, Jawa Barat

Authors

  • Syah Fitri Oktaviana Stiepar Yapari

DOI:

https://doi.org/10.59024/simpati.v1i1.63

Keywords:

strategi pemasaran, jajanan.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada penjual street food tentang strategi pemasaran dan hal ini sangat penting untuk meningkatkan penjualan suatu produk yang akan dijual. Mengoptimalkan media sosial dan produk yang menarik dapat memperluas penawaran dan menarik perhatian masyarakat luas, terutama Vlogger atau remaja yang gemar kuliner untuk membeli produk yang kita jual. Ini adalah salah satu poin terpenting dalam strategi pemasaran, terutama bagi penjual "Makanan Jalanan". Oleh karena itu, perlu disosialisasikan strategi pemasaran dalam pemasaran dan produk yang akan dipasarkan mengenai bagaimana menggunakan media sosial sebagai alat pemasaran dan branding produk. Produk yang dibuat oleh beberapa penjual jajanan di Street Food di kawasan Jalan Dipatiukur Dago, sepertinya tidak semua tempat ramai pengunjung, padahal tempat tersebut sudah ramai dikunjungi pengunjung dan penelitian ini akan berdampak positif bagi para pedagang kaki lima untuk meningkatkan strategi dalam memasarkan produk kita. 

References

Amstrong, K. d. (2018). Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan daya saing UMKM. Jurrnal Bisnis, 3.

Assauri. (2013). Strategi Pemasaran untuk meningkatkan Volume Penjualan Pada Perusahaan Genteng. Studi manajemen bisnis, 3.

Chandra, T. d. (2012). Pengaruh Inovasi Produk dan Harga Terhadap Minat Beli ALL Yaris. Jurnal ilmu Manajemen Volum 4, 1.

Chandra, T. d. (2012). Strategi Pemasaran untuk meningkatkan Volume 4. Ilmu Manajemen Bisnis, 6.

Elnora, S. d. (2003). Memperkuat Manajemen Pemasaran dalam konteksi persaingan global. Jurnal Kebangsaan, 5.

Isnaini, H., Permana, I., & Lestari, R. D. (2022). Mite Sanghyang Kenit: Daya Tarik Wisata Alam di Desa Rajamandala Kulon Kabupaten Bandung Barat. TOBA: Journal of Tourism, Hospitality, and Destination, Volume 1, Nomor 2, 64-68.Keller, K. d. (2016). Strategi Pemasaran Digital Untuk Meningkatkan Penjualan Produk Batik Pada PT.DANAR HADI SURAKARTA. Jurnal Analisis Pemasaran, 2.

Kolopita, D. d. (2015). Pengaruh Inovasi Produk dan Harga Terhadap minat Beli All News Yaris. Jurnal Ilmu Manajemen, 4.

Soeprianto, S. d. (2010). Strategi Marketing Street Food . Jurnal Bisnis dan Manajemen, 4.

Wheelen, T. (2010). Strategi manajemen pada street food Yolkee. Manajemen bisnis dan kewirausahaan, 30.

Yaniawati. (2017). Analisis strategi Pemasaran dan Pengembangan Pasar segar street food di Kabupaten Pinrang. Jurnal Intelektiva, 168.

Downloads

Published

2023-01-30

How to Cite

Syah Fitri Oktaviana. (2023). Strategi Pemasaran Street Food di Jalan Dipatiukur-Dago Kota Bandung, Jawa Barat. Simpati, 1(1), 53–59. https://doi.org/10.59024/simpati.v1i1.63

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.