PEMBUATAN MEDIA PROMOSI E-CATALOG DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI CANVA DI INSTAGRAM UNTUK MENARIK MINAT BELI PADA HALTER COFFEE MALANG

Authors

  • Muhammad Amrullah Sukma Wala Politeknik Negeri Malang
  • Joni Dwi Pribadi Politeknik Negeri Malang

DOI:

https://doi.org/10.59024/jise.v3i2.1186

Abstract

This study aims to create an e-catalog using the Canva application as a promotional medium on Instagram to attract buying interest at Halter Coffee Malang.

This research used action research methods. Methods of data collection used the methods of observation, interviews and questionnaires. The questionnaires were distributed to 2 part of the company, 2 design experts, and 30 potential customers. The results of the questionnaire were then analyzed by simple tabulation analysis and the average score was then analyzed by correlation coefficient to determine the relationship between the two variables.

Based on the results of the research, it can be concluded that the e-catalog at Halter Coffee Malang deserves to be published. Therefore, it is hoped that Halter Coffee Malang can use this e-catalog as a promotional medium

References

Adi, Suwarna. 2020. Membuat Desain Cantik dengan mudah dan cepat menggunakan Canva. Marsudi Suwarna Adi.

Ari Setyaningrum, J. U. 2015. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Yogyakarta: Andi.

Durianto, D., Sugiarto, Widjaja, A.W., & Supratikno, H. 2003. Invasi Pasar dengan Iklan yang Efektif. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama

Enterprise, Jubilee. 2012. Instagram untuk Fotografi Digital dan Bisnis Kreatif. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Falah, Nur. 2019. Pengembangan Buku Panduan Elektronik Pada Program Library Instruction Dengan Menggunakan Aplikasi Canva: Design and Development pada Perpustakaan Universitas Pendidikan Indonesia. S1 thesis, Repository Universitas Pendidikan Indonesia. (http://repository.upi.edu/id/eprint/40731) Diakses pada tanggal 27 Februari 2021.

Jaiz, Muhammad. 2014. Iklan dan Bauran Pemasaran. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Jasmadi. 2018. Cara praktisi bikin E-Catalog. Semarang: CV OxyConsultant.

Priansa, Donni Juni. 2017. Perilaku Konsumen dalam Persaingan Bisnis Kontenporer. Bandung: Alfabeta.

Raharjo, Kurniawan. 2019. Pembuatan Media Promosi E-Catalogue Melalui Instagram Dengan Menggunakan Coreldraw Untuk Meningkatkan Penjualan Di Sukun Jaya Malang. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB) Vol.5 No.2 ISSN.2407-3741 (http://jab.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/370/pdf ) Diakses pada tanggal 3 Februari 2021.

Rahma, Dini. 2019. Pembuatan E-Katalog Sebagai Media Promosi Di Instagram Pada Cantique Bakery And Pastry Malang Dengan Menggunakan Coreldraw. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB) Vol.5 No.2 ISSN.2407-3741 (http://jab.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/379/pdf ) Diakses pada tanggal 24 Februari 2021

Downloads

Published

2025-04-17

How to Cite

Muhammad Amrullah Sukma Wala, & Joni Dwi Pribadi. (2025). PEMBUATAN MEDIA PROMOSI E-CATALOG DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI CANVA DI INSTAGRAM UNTUK MENARIK MINAT BELI PADA HALTER COFFEE MALANG. JURNAL EKONOMI BISNIS DAN MANAJEMEN, 3(2), 67–72. https://doi.org/10.59024/jise.v3i2.1186

Issue

Section

Articles