PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN BAHAN BAKAR PADA SOLAR PAKET DEALER NELAYAN (SPDN) ANALIEF PONDOK BATU KABUPATEN TAPANULI TENGAH

Authors

  • Rizan Fauzi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Alwashliyah Sibolga Tapanuli Tengah
  • Mhd. Shafwan Koto Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Alwashliyah Sibolga Tapanuli Tengah
  • Ramadiah Hanum Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Alwashliyah Sibolga Tapanuli Tengah

DOI:

https://doi.org/10.59024/jis.v1i1.381

Keywords:

Marketing Mix and Sales Increase

Abstract

This study aims to determine whether there is an influence of Marketing Bauram on increasing fuel in the Fisherman Dealer's Diesel Package (SPDN) Analief Pondok Batu, Central Tapanuli Regency. This research was conducted at Analief SPDN Pondok Batu, Central Tapanuli Regency. The type of research used in this study is a type of quantitative descriptive research. From the results of this research analysis it can be seen that from the calculation of the research instrument, the results between the X and Y variables are obtained for each item declared valid.

References

Afif, Faisal. 2012. Strategi Menaklukkan Pasar. Jakarta : Gramedia Pustaka Utama.

Assauri, Sofyan. 2013 .Manajemen Pemasaran (dalam konsep dan strategi), Jakarta : RajawaliGrafindo.

Assegaf. 2014, Prespektif Manajemen dan Pemasaran, Yogyakarta Andi Offset

Basuswastha dan Irawan. 2012 Manajemen Pemasaran Konsep Dasar dan Strategi, edisi pertama. Jakarta : Raja Grafindo.

Carthy, Jerome. 2015. Performance Mangement, Edisi Bahasa Indonesia Jilid 3, Jakarta : PT. SUN.

Ghozali, Imam. 2014. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM. SPSS 23. Semarang : Universitas Diponegoro

Hamjatmiko. 2012, Aplikasi Praktis Riset Pemasaran. Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama.

Ikatan Akuntan Indonesia, 2015. Standar Akuntansi Keuangan, Jakarta : Sinar Grafika

Indriantoro dan Supomo (2014). Metodologi Penelitian Bisnis untuk. Akuntansi dan Manajemen. Edisi Pertama. Yogyakarta: BPFE

Kotler dan Amstrong. 2016. Principles Of Marketing. Edisi15. Alih Bahasa oleh Benyamin Molan Jakarta : PT Indeks

Kotler dan Keller. 2014. Manajemen Pemasaran. Jilid 3. Alih Bahasa oleh Benyamin Molan. Edisi 12. Jakarta: PT Indeks.

Laksana, Heru 2012. Manajemen Pemasaran, Yogyakarta : Graha Ilmu

Lukas. 2012. Pemasaran Strategik, Yogyakarta : Andi

Nurbiyati, 2015. Manajemen Pemasaran Kontemporer, Yogyakarta :Kayon.

Pakpahan Efendi. 2016. Manajemen Pemasaran Modern. Edisi kedua. Yogyakarta : Liberty

Siregar, Syofian. 2014. Metode penelitian kuantitatif dilengkapi dengan perbandingan perhitungan manual dan SPSS. Jakarta : Kencana.

Skousen. 2017. Akuntansi Keuangan. Edisi Enam Belas. Jakarta : Salemba Empat

STIE Al - Washliyah Sibolga / Tapanuli Tengah, 2022, Pedoman Penulisan dan Penyusunan Skripsi / Laporan Penelitian . Sibolga : STIE Al- Washliyah Sibolga/ Tapanuli Tengah.

Sugiyono 2012. Metode Penelitian Bisnis, cetakan ke enam belas, Bandung : Alfabeta.

------------ 2013. Metodelogi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung : Alfabeta

Sumarmi dan Soeprihanto. 2013, Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan Untuk Menaikan Pangsa Pasar, Jakarta : Rineka Cipta.

Sumitro, 2013. Manajemen Ritel. Bandung : Alfabeta.

Sunarto. 2013. Manajemen Produktivitas Total. Jakarta : Gramedia.

Sutisna dan Pawirtra 2012. Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasar. Bandung : PT Remaja Rosdakarya

Varadarajan, Rajan. 2014. Manajemen Strategis Daya Saing Globalisasi, Buku Satu, Jakarta : Salemba Empat.

Yasid. 2015. Perilaku Industri dan Organisasi, Jakarta : UI-Press

Downloads

Published

2023-06-12

Issue

Section

Articles