Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Ahass Honda Motor PT. Tunas Dwipa Matra Ceweng Diwek Jombang
DOI:
https://doi.org/10.59024/jis.v1i2.354Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini mengambil objek di Ahass Honda Motor PT. Tunas Dwipa Matra Ceweng Diwek Jombang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi penelitian ini yaitu konsumen yang telah melakukan servis di Ahass Honda Motor PT. Tunas Dwipa Matra Ceweng Diwek Jombang sebanyak 120 populasi, kemudian diambil sampel berjumlah 30 sampel dengan teknik sampling incidental. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian yaitu observasi, wawancara, dokumentasi dan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Pengaruh kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Ahass Honda Motor PT. Tunas Dwipa Matra Ceweng Diwek Jombang, (2) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Ahass Honda Motor PT. Tunas Dwipa Matra Ceweng Diwek Jombang, (3) Pengaruh kualitas pelayanan dan harga berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Ahass Honda Motor PT. Tunas Dwipa Matra Ceweng Diwek Jombang.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 JURNAL ILMIAH RESEARCH AND DEVELOPMENT STUDENT
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.