Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Ahass Honda Motor PT. Tunas Dwipa Matra Ceweng Diwek Jombang

Authors

  • Aqif Anan Anan Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang
  • Rohmad Prio Santoso , Universitas Hasyim Asy’ari

DOI:

https://doi.org/10.59024/jis.v1i2.354

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini mengambil objek di Ahass Honda Motor PT. Tunas Dwipa Matra Ceweng Diwek Jombang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi penelitian ini yaitu konsumen yang telah melakukan servis di Ahass Honda Motor PT. Tunas Dwipa Matra Ceweng Diwek Jombang sebanyak 120 populasi, kemudian diambil sampel berjumlah 30 sampel dengan teknik sampling incidental. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian yaitu observasi, wawancara, dokumentasi dan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Pengaruh kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Ahass Honda Motor PT. Tunas Dwipa Matra Ceweng Diwek Jombang, (2) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Ahass Honda Motor PT. Tunas Dwipa Matra Ceweng Diwek Jombang, (3) Pengaruh kualitas pelayanan dan harga berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Ahass Honda Motor PT. Tunas Dwipa Matra Ceweng Diwek Jombang.

Downloads

Published

2023-08-21

Issue

Section

Articles