KONSTRUKSI PEDAGANG TOKO KELONTONG TERHADAP TOKO RITEL MODERN ALFAMART
DOI:
https://doi.org/10.59024/jikas.v1i1.122Keywords:
Toko Ritel, Toko KelontongAbstract
Di zaman yang semakin maju sekarang ini, secara rasional maka konsumen cenderung memilih belanja di minimarket ataupun toko modern, meskipun secara segi harga pada toko modern lebih mahal jika dibandingkan dengan toko kelontong, namun konsumen tetap lebih memilih membeli barang di toko ritel modern, hal ini disebabkan karena beberapa hal misalnya terdapat banyak penawaran diskon, adanya perubahan gaya hidup masyarakat dan masih banyak lainnya. Peneliti di sini mempergunakan metode kualitatif serta pendekatan studi kasus, dengan sampel yang ditetapkan dengan purposive sampling. Kemudian dikumpulkan melalui wawancara, observasi, serta dokumentasi. Kemudian untuk analisis datanya menggunakan triangulasi teknik. Hasil penelitian ini menjelaskan mengenai dampak yang dirasakan setelah adanya toko ritel modern didepan tokonya tidak terlalu berpengaruh besar karena masih banyak pembeli yang membeli di toko kelontong dengan alasan perbedaan harga barang yang dijual di toko kelontong dengan Alfamart tersebut.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Irma Juliana, Nindi Laili Safitri, Wulan Fadillah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.