Media Edukasi Tentang Pentingnya Artificial Intelligence Bagi Dunia Pendidikan di Daerah Ibu Kota Nusantara (IKN)
DOI:
https://doi.org/10.59024/jpma.v2i1.603Keywords:
Pendidikan, artificial intelligence, media edukasi.Abstract
Abstrak. Artificial intelligence (AI) adalah istilah dari industrial society yang merupakan sebuah "program komputer, pembelajaran mesin, perangkat keras dan perangkat lunak". Artificial intelligence ini menggunakan sebuah ilmu dari perangkat keras dan perangkat lunak yang terinspirasi oleh rekayasa terbalik dari pola neokognitron yang bekerja diotak manusia. Produk industri ini banyak digunakan dalam pengembangan dan aplikasi sehari-hari di berbagai bidang, termasuk pendidikan. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperjelas peran artificial intelligence dalam pendidikan, dan metode yang digunakan adalah metode media informasi, seperti poster yang pasang di majalah dinding sekolah. poster tersebut ini mengenai edukasi pentingnya artificial intelligence dalam membantu dan membuat profil pembelajaran untuk setiap siswa dan memungkinkan materi pembelajaran disesuaikan dengan kemampuan, gaya belajar, dan pengalaman setiap siswa.
Kata Kunci: Pendidikan, artificial intelligence, media edukasi.
References
Kholifah, N., Kusumawaty, I., Nurtanto, M., Mutohhari, F., Isnantyo, F. D., & Subakti, H. (2022). Designing The Structural Model of Students’ Entrepreneurial Personality in Vocational Education: An Empirical Study in Indonesia. Journal of Technical Education and Training, 14(3), 1–17. https://doi.org/10.30880/jtet.2022.14.03.001
Kholifah, N., Majid, N. W. A., Subakti, H., Putri, G. E., Suyitno, & Zuhri, M. T. (2023). Contribution of Local Product Purchase Policy to Improvement of the 21st Century Learning. WSEAS Transactions on Systems, 22(March), 231–241. https://doi.org/10.37394/23202.2023.22.24
Salehudin, M., Zurqoni, Z., Robingatin, R., Syobah, S. N., Janah, F., Rorimpandey, W. H. F., & Subakti, H. (2023). Mobile Learning With Discord Application as Creative Teaching. TEM Journal, 12(3), 1697–1705. https://doi.org/10.18421/TEM123-51
Salim, N. A., Subakti, H., Khairunnisa, Y., Rohman, A., & Hidayat, T. (2023). Analisis Pengelolaan Kelas di Kelas IV SD Negeri 008 Samarinda Ulu Tahun Pembelajaran 2022/2023. Pendas Mahakam, 8(1), 38–49.
Subakti, H. (2023). Socialization of Introduction to Good and Correct Indonesian Through Reading Interest in Elementary School Students. 1(1), 51–56.
Triyono, M. B., Mutohhari, F., Kholifah, N., Nurtanto, M., Subakti, H., & Prasetya, K. H. (2023). Examining the Mediating-Moderating Role of Entrepreneurial Orientation and Digital Competence on Entrepreneurial Intention in Vocational Education. Journal of Technical Education and Training, 15(1), 116–127. https://doi.org/10.30880/jtet.2023.15.01.011
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Hani Subakti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.