Meningkatkan Motivasi Belajar Dengan Menggunakan Alat Peraga Pada Siswa Kelas IV SD GMIT Bakitba

Authors

  • Migdes C Kause Institut Pendidikan Soe
  • Halani Felda Sunbanu Institut Pendidikan Soe
  • Dyen E Lakapu Institut Pendidikan Soe
  • Melifera Y Makleat Institut Pendidikan Soe
  • Serlinia R Anawoli Institut Pendidikan Soe

DOI:

https://doi.org/10.59024/jpma.v3i1.1148

Keywords:

Motivasi, Belajar, alat peraga

Abstract

Pengabdian kepada masyarakat ini  bertujuan untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Dengan Menggunakan Alat peraga Pada Siswa. Secara garis besar kegitan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini bermaksud untuk memberikan wawasan dan pemahaman serta dapat menumbuhkan motivasi belajar peserta didik khusunya dalam pembelajaran matematika. Metode yang digunakan adalah  tahapan persiapan dan tahapan pelaksanaan.  Hasil kegiatan PKM  ini khususnya peserta didik kelas IV SD GMIT Bakitba dapat menumbukan motivasi belajar peserta didik khususnya dalam pembelajaran matematika. Penggunaan alat peraga dalam pembelajaran matematika merupakan salah satu cara dalam menumbuhkan semangat belajar peserta didik. Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dengan tema “Meningkatkan Motivasi Belajar Dengan Menggunakan Alat peraga Pada Siswa Kelas IV SD GMIT Bakitba””  dapat  dikatakan  sukses  terlaksana  sesuai  rencana.  Antusiame peserta didik dalam mengukuti setiap penjelasaan menjadi tolak ukur bahwa kegiatan ini sukses dilaksanakan

References

Amiluddin, R., & Sugiman, S. (2016). Pengaruh problem posing dan PBL terhadap prestasi belajar, dan motivasi belajar mahasiswa pendidikan matematika. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 3(1), 100-108.

Novianti, A., Bentri, A., & Zikri, A. (2020). Pengaruh penerapan model problem based learning (PBL) terhadap aktivitas dan hasil belajar siswa pada pembelajaran tematik terpadu di sekolah dasar. Jurnal Basicedu, 4(1), 194-202.

Downloads

Published

2025-01-31

Issue

Section

Articles